Minggu, 17 Januari 2010

Yamaha YZF R1


Yamaha YZF R1

Motor Superbike terbaru Yamaha, segala macam fitur dijejali di motor ini. Meski memiliki bobot paling berat dibanding dua rivalnya namun tenaga motor ini merupakan yang paling besar yaitu 182 hp (klaim) / 12.000 rpm, sedangkan torsi sebesar 116 nm bisa di keluarkan pada 10.000 rpm. Sebuah statistik luar biasa dari motor seberat 174 kg ini.

Keunggulan dan Fitur AndalanYZF R1


1. Mesin 998cc inline 4 silinder menggunakan mode crossplane crankshaft dimana firing interval diposisikan pada 270º – 180º – 90º – 180º. sebuah keunggulan mutlak dibanding rival utamanya 1198 yang cuma menggunakan dua silinder. Pasalnya cranckshaft tersebut membuat penyaluran selalu merata di setiap tingkat putaran mesin, membuat pengendara baik amatir maupun profesional memiliki kontrol penuh terhadap tenaga dan traksi motor.

2. Sasis Die Cast magnesium dimana sasis menjadi lebih tipis namun lebih rigid. Memang dirancang untuk menopang Tenaga dan bobot masif YZF R1, kesetabilan motor memang sangat luar biasa, terutama saat melibas tikungan.

3. Power To Weight Ratio : meski paling berat 174kg namun Tenaganya paling besar yaitu 182 hp. Artinya untuk urusan putaran atas motor ini praktis tidak punya saingan. Tetapi penggunaan tenaga masif tersebut rasanya hanya cocok digunakan di sirkuit, setuju ?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar