Sabtu, 16 Januari 2010

Ducati Superbike 1198S

Pertama karena ini kelas Superbike dimana Ducati merupakan juara bertahan WSBK sekaligus perwakilan dari benua eropa, Honda dijadikan tolak ukur sebagai pabrikan motor paling dominan dimuka bumi, sedangkan Yamaha merupakan perwakilan dari dunia MotoGP yang menjadi kiblat bagi motor sport roda dua. Bagi penggemar Kawasaki, Suzuki, Aprila dan KTM nanti akan ada liputanya …





Kenapa Cuma Ducati, Honda danYamaha ?








Ducati Superbike 1198S

Produk terbaru ducati di 2009 sebagai perwujudan dari 1098R agar lebih rasional. Berkapasitas mesin 1200cc (1198) ini memiliki penampilan serupa dengan 1098R. Hanya saja karena lebih ditujukan sebagai keperluan harian maka beberapa fitur dari 1098R yang mubazir digunakan diluar sirkuit, di hilangkan dan dijadikan fitur opsional. Fitur yang hilang adalah : Slipper Clutch, Internal Mesin Titanium, Body Carbon dan sub frame Allumunium

Keunggulan dan Fitur Andalan 1198S

1. Merupakan motor massal kedua (setelah 1098r) yang memiliki Traction Control aktif. Traction control tersebut memiliki 8 tingkat intervensi, mulai yang paling rendah cocok digunakan pembalap pro saat melibas sirkuit, hingga paling tinggi – level 8 cocok digunakan di jalan licin.

2. Ducati Data Analysis, tinggal di colok ke laptop maka telemetery motor akan langsung terbaca. Lagi lagi fitur mubazir jika motor tidak digunakan di sirkuit.

3. Torque to Weight Ratio. Bobotnya paling ringan (169kg) dengan tenaga sebesar 170 hp (klaim) merupakan terkecil dibanding CBR dan R1, tetapi kebalikanya Torsi 1198 paling besar yaitu 132 nm / 8.250 Dengan bantuan DTC – alias traction control aktif tidak heran Troy Bayliss mampu mendominasi WSBK 2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar